ads

MAKAM WALI INI TERAPUNG DI LAUT JAWA

SitusIslami.com - Meski pasang air laut atau rob sedang besar dan menggenangi rumah-rumah warga di dusun sekitarnya, namun makam Mbah Abdullah Mudzakkir tidak pernah ikut tergenang. Unik... !

makam Mbah Abdullah Mudzakkir
Berkembang mitos kalau makam Mbah Abdullah Mudzakkir itu "terapung"pemukiman di dukuh Pandansari yang letaknya kira-kira 1,5 KM menjauh dari laut ke arah daratan, akan tetapi makam Mbah Abdullah Mudzakkir tidak ikut tergenang air.

Banyak orang berkata bahwa makam Mbah Abdullah Mudzakkir itu “mengapung” sehingga tidak akan tenggelam kendati pasang air laut tinggi.

Mbah Abdullah Mudzakkir, lahir 1869 M WAFAT 1950 M Mbah Muzakir meninggal dunia dalam usia 81 Sang Pejuang Yang Dicintai Masyarakat.

Sebagaimana pernah dimuat di NU On Line, kecuali seorang ulama, Mbah Abdullah Mudzakkir juga dikenal sebagai seorang “pejuang” yang selalu menentang penjajahan Belanda. Dengan ilmu “kanuragan”yang dimiliki, beliau selalu lolos ketika akan ditangkap oleh Belanda.

Mbah Abdullah Mudzakkir juga dicintai masyaraka karena ketika masih hidup beliau dapat mengobati berbagai penyakit tanpa minta imbalan.Berdasarkan pengabdian beliau untuk agama, Negara dan masyarakat itu, maka sangat patut bila Mbah Abdullah Mudzakkir dikenang hingga sekarang.

sumber ; fb Chamzah Chueruef
 

Subscribe to receive free email updates: