ads

Kyai Idris Marzuqi Pernah Berkisah " Saya tidak pernah ngaji di luar Lirboyo " ANAK JANGAN DI MANJAKAN

SitusIslami.com - Romo Kyai Idris Marzuqi pernah berkisah :"Orang tua saya dulu sangat perhatian dan ketat sekali dalam mendidik anak-anaknya. Saya teringat ketika masih kecil, kira-kira usia 7 tahun, tiap malam di bangunkan untuk ikut shalat tahajjud bersama mbak yu saya (kakak perempuan).

KH Idris Marzuqi
Kalau pun masih belum bangun, di bentak2... hingga bangun dan berangkat ke tempat shalat. Saya tidak pernah ngaji di luar Lirboyo, kecuali pernah mondok sekali di Watu Congol Magelang. Itu pun setelah minta izin berkali-kali, kemudian orang tua saya istikhoroh, dan saya di perkenankan mondok posoan (Mondok Romadlon) di Watucongol.

KH Marzuqi Dahlan
Ibu saya penasaran :"Kenapa kok tidak boleh mondok di luar lirboyo? Bapak saya menjawab :"Ben ora KEMEGUS (Biar tidak sok menjadi GUS / biar tidak merasa menjadi anak kyai )"


Subscribe to receive free email updates: